Sebanyak 50 hafiz/hafizah muda dari berbagai daerah di Aceh mengikuti audisi berhadiah puluhan juta yang dilakukan D'Energi Cafe sebagai melahirkan generasi penghafal Al Quran.

"Audisi ini merupakan agenda tahunan D'Energi, kita mengambil tagline secangkir kopi untuk hafiz Al Quran," kata Owner D'Energi Cafe Nahrawi Nurdin, di Aceh Besar, Selasa.

Dalam audisi ini, masing-masing peserta mendapatkan Al Quran setelah mereka tampil. Selain itu juga disediakan uang apresiasi sebesar Rp20 juta untuk yang memenangi perlombaan ini.

Kegiatan seperti ini, kata Nahrawi, sudah lama dilaksanakan dan akan terus menjadi aktivitas rutin D'Energi Cafe dalam rangka melahirkan para generasi yang hafiz dan hafizah di Aceh. 

"Sudah lama kita lakukan, sejak tahun lalu, dan ini kita buat rutin kedepannya agar semakin banyak lahir hafiz di Aceh," ujar pria yang akrab disapa Toke Awie itu.

Selain itu, kata Toke Awie, dalam rangka mendukung lahirnya penghafal Al Quran, dirinya juga segera membangun sebuah mushala berkapasitas 500 orang di lokasi D'Energi Cafe tersebut.

"Kita segera membangun mushala di sini, kita jadikan tempat pendidikan untuk hafiz/hafizah Al Quran. Kita akan terus mendidik dan melatih generasi Aceh," demikian Toke Awie.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022