Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Aceh mencatat jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal dari Pemerintah Aceh selama 209 hari di berbagai tempat di Kota Banda Aceh telah mencapai 100 ribu orang lebih.

“Alhamdulillah pelaksanaan sudah 209 hari. Total 100.048 ribu yang telah divaksin di sana,” kata Kabid Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Kamis.

Iswanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi dari Pemerintah Aceh selama ini baik di Museum Aceh, Banda Aceh Convention Hall serta berbagai lokasi lainnya.

Iswanto mengatakan, kemarin juga ada penambahan sebanyak 59 orang yang disuntik vaksin COVID-19, yakni sebanyak tujuh dari 59 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama.

"Sementara 20 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 32 orang adalah mereka yang disuntik booster dosis tiga dan dua lainnya yang tertunda vaksin beberapa waktu lalu," ujarnya.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh dan tempat lainnya tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri melalui bidang kesehatannya.

Di mana, lanjut Iswanto, selain vaksintor dari Pemerintah Aceh, vaksinator Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” demikian Iswanto.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022