Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat mencatat hingga pertengahan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, daerah tersebut masih nihil penularan virus corona.

“Alhamdulillah, nihilnya kasus COVID-19 ini sangat kita syukuri,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Adlin di Meulaboh, Jumat.

Ia menjelaskan, nihilnya penularan kasus virus Corona di Aceh Barat sudah terjadi sejak awal April 2022, dan telah berlangsung hingga saat ini.

Adlin juga menambahkan, saat ini pihaknya juga mencatat tidak ada pasien atau warga yang menjalani isolasi mandiri, termasuk tidak adanya kasus baru, serta tidak adanya warga yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Tidak adanya kasus baru tersebut, kata dia, kemungkinan besar akibat tingginya jumlah masyarakat di Aceh Barat yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

Meski belum ada penularan, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dan mematuhi anjuran protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap memakai masker saat berada di lingkungan kerja atau saat beraktivitas di ruang publik, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi setiap hari, demikian Adlin.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022