Calang, Aceh Jaya (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman meluncurkan buku biografinya berjudul dari kombatan hingga pelayan rakyat.

Peluncuran buku biografi Azhar Abdurrahman Bupati Aceh Jaya tersebut berlangsung di Aula Setdakab, Aceh Jaya, Selasa.

"Penerbitan buku ini juga bagian untuk referensi sejarah dalam pembangunan Aceh Jaya," kata Azhar di sela-sela peluncuran buku biografinya.

Ia mengatakan penerbitan buka tersebut bukan merupakan hal yang berlebihan, tetapi merupakan bagian dari jejak perjalanan hidup hingga menjadi tampuk pimpinan di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam peluncuran buku dan bedah buku tersebut juga menghadirkan sejumlah panelis yakni Sarbinnor Karim penerbit, Saifuddin Bantasyam dan Yarmen Dinamika.

Penerbit buku biografi Azhar Abdurrahman, Sarbinnor Karim mengatakan Azhar merupakan sosok pemimpin yang kuat dalam mewujudkan pembangunan daerah.    
 
"Beliau melakukan beragam terobosan untuk kemajuan pembangunan daerah yang juga luluh lantak akibat musibah tsunami pada penghujung tahun 2004," katanya.

Buku yang berjumlah 266 halaman tersebut mengisahkan tentang rekam jejak seorang Azhar Abdurrahman dari bangku sekolah, perguruan tinggi, keluarga,lintasan historis perjuangan GAM, titik balik bencana tsunami dan beragam terobosan dalam membangun Aceh Jaya selama dua periode.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015