Langsa (ANTARA Aceh) - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Langsa menggelar musyawarah daerah (Musda) ke III di aula Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Langsa, Selasa.

Ketua Dekopin Kota Langsa, Taufiq Ridha mengatakan, Musda III tahun 2015 diikuti 105 peserta sesuai jumlah koperasi aktif. Akan tetapi sampai akhir pendaftaran peserta hanya 81 koperasi.

"Peserta 105, tapi yang hadir cuma 81 koperasi saja. Sisanya tidak hadir," kata Taufiq di arena Musda.

Menurutnya, agenda Musda meliputi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, memilih ketua formatur baru dan menyusun agenda kerja periode selanjutnya.

"Alhamdulillah tadi saat LPJ sudah diterima dan saya sudah demisioner. Selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan ketua baru," jelasnya.

Salah seorang peserta, Zulfadli dari koperasi Udeep Beusare menyatakan, ajang Musda ini merupakan momentum untuk memilih kepengurusan baru Dekopin untuk melanjutkan kerja nyata demi kepentingan anggota dan pemberdayaan dan pembinaan terhadap koperasi.

"Pengurus baru akan terpilih nanti. Tentu harus bisa memberdayakan dan membina semua koperasi yang ada," ujar dia.

Dikatakan, siapapun yang terpilih nantinya diharapkan dapat merangkul semua komponen antar koperasi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam rangka memberdayakan koperasi dan usaha kecil menengah.

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015