Langsa (ANTARA Aceh) - Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Langsa, Taufiq Ridha menyatakan selama masa kepengurusan 2010-2015, dirinya beruapa memperkokoh Dekopin sebagai suko guru perekonomian daerah.

"Selama ini kita terus berusaha menjadi sebagai suko guru perekonomian daerah dan terus bekerjasama dengan pihak terkait seperti dinas pemerintah dan pelaku usaha kecil dan menengah," Taufiq saat memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) Dekopin Kota Langsa di aula BPM Langsa, Selasa.

Sejauh ini, lanjut dia, Dekopin Kota Langsa terus mendongkrak usaha kecil menengah yang dilakoni para anggota koperasi yang ada.

Karena, kata dia, putaran roda ekonomi dimulai dari usaha kecil dimaksud. Untuk itu, dia berharap siapapun ke depan yang terpilih sebagai ketua baru bisa bekerja maksimal demi kepentingan anggota dan masyarakat Kota Langsa.

Selain itu, untuk peserta Musda III adalah sebanyak 105 koperasi dan yang hadir dalam acara hanya 90 perwakilan koperasi yang hadir.

"Peserta 105, tapi yang hadir cuma 90 koperasi saja. Sisanya tidak hadir," kata Taufiq di arena Musda.

Menurutnya, agenda Musda meliputi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, memilih ketua formatur baru dan menyusun agenda kerja periode selanjutnya.

"Alhamdulillah tadi saat LPJ sudah diterima dan saya sudah demisioner. Selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan ketua baru," jelasnya.

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015