Senat Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar rapat senat tertutup dalam rangka pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor periode 2022-2026. 

Ketua Senat UIN Ar-Raniry Prof Azman Ismail di Banda Aceh, Selasa, mengatakan kegiatan itu menghadirkan seluruh calon rektor perguruan tinggi tersebut.

"Rapat senat ini sesungguhnya telah dimulai sejak penyerahan hasil penetapan dan dokumen administratif calon rektor dari panitia penjaringan bakal calon kepada Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin," kata Prof Azman Ismail.
 
Prof Azman Ismail mengatakan rapat senat tersebut dilanjutkan dengan pembahasan peraturan tata tertib dan penetapan jadwal pengisian pernyataan kualifikasi diri (PKD) oleh calon rektor.

Serta jadwal pertimbangan PKD oleh para anggota Senat Universitas dan jadwal penyerahan hasil pertimbangan kualitatif dari Senat kepada Rektor UIN Ar-Raniry untuk selanjutnya disampaikan kepada Menteri Agama.

Prof Azman mengatakan rapat awali dengan pembukaan segel dokumen administratif para calon dilanjutkan dengan proses pengisian instrumen (PKD). 

Pertimbangan kualitatif calon rektor ini merupakan tahapan kedua dari rangkaian proses seleksi Calon Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk masa jabatan 2022-2026.

"Materi Pertimbangan kualitatif calon rektor meliputi moralitas atau integritas, kepemimpinan, manajerial, kompetensi akademik, jaringan kerja sama, serta visi, misi dan program kerja," kata Prof Azman Ismail

Tujuh Calon Rektor UIN Ar-Raniry periode 2022-2026 yakni Prof Misri A Muchsin, Prof Mujiburrahman, Prof Syahrizal, Prof Gunawan Adnan, Prof Syabuddin, Prof Syamsul Rijal, dan Prof Saifullah.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin mengatakan pada prinsipnya semua calon rektor yang sudah lolos verifikasi administrasi mempunyai kompetensi kepemimpinan, reputasi akademik, loyalitas, dan integritas yang baik.

“Saya yakin bahwa semua calon rektor tersebut adalah orang-orang berkualitas yang insya Allah mampu memimpin UIN Ar-Raniry ke depan,” kata Prof Warul Walidin.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022