Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kabupaten Aceh Tengah memperingati 35 tahun hari jadi Satuan Pengamanan (Satpam) yang berlangsung di Mapolres setempat, Rabu.

"Kami berharap melalui momentum hari jadi ini seluruh Satpam dapat terus meningkatkan kinerja," kata  Bupati Aceh Tengah, H Nasaruddin usai menjadi Inspektur Upacara Hut Satpam.

Ia menjelaskan tantangan yang akan dihadapi akan lebih besar di masa mendatang terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan, Ketua DPRK Muchsin Hasan dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan berharap melalui peringatan HUT Satpam tersebut dapat terwujud sinergi yang baik diantara satuan pengamanan.

"Ini momen konsolidasi semua komponen pengamanan, sekaligus untuk meningkatkan tanggung jawab untuk mewujudkan situasi yang kondusif," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada Satpam berprestasi, diantaranya diraih oleh Dedi Temas Miko dari BRI Cabang Takengon, kemudian Subhan dari KakanKemenag Aceh Tengah dan Zulfikar dari KBQ-NCBA Baburrayan.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015