Sebanyak 85 pelajar SMP Negeri 17 Kota Banda Aceh memperoleh santunan yang merupakan rangkaian kegiatan sekolah tersebut pada Ramadhan 1443 Hijriah.


Kepala SMP Negeri 17 Banda Aceh Qadarusmi S.Si, M.Pd di Banda Aceh, Jumat, menjelaskan kegiatan positif dan religius di bulan Suci Ramadhan  ini diharapkan terus berlangsung dimasa-masa mendatang.

"Kegiatan yang baik seperti akan tetap kita pertahankan, dan hingga kedepan, Insya Allah terus kita laksanakan sebagai pembelajaran bagi anak didik tentang bagaimana bisa berbagi bersama," katanya.

Untuk sumbangan anak yatim dan piatu diperoleh dari bantuan dewan guru dan juga orang tua murid SMP Negeri 17 Kota Banda Aceh.

Selain itu, selama dua pekan Ramadhan, pihak sekolah juga menggelar cerdas cermat Pendidikan Agama Islam (PAI), pidato dengan materi agama Islam dan hafalan surat-surat pendek yang diikuti siswa dari kelas 7 hingga kelas 9.

Para peserta lomba yang berhasil meraih nilai terbaik, pihak sekolah juga memberikan hadiah yang disumbangkan dari dewan guru serta siswa SMP Negeri 17 Kota Banda Aceh.

Dipihak lain, Kepala SMPN 17 Qadarusmi menjelaskan kegiatan santunan anak yatim dan piatu itu digelar tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Mubashshirullah LC.


Dalam tausyiahnya, ustad Mubashshirullah menceritakan bagaimana sejarah singkat perjalanan Nabi Musa Alaissalam dalam menegakkan agama.

Pewarta: Azhar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022