Burnley mampu mengamankan kemenangan atas Wolves dengan skor 1-0 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu sore waktu setempat.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Burnley lahir pada menit ke-62 melalui penyerang asal Ceko Matej Vydra setelah menerima umpan dari Wout Weghorst.

Kemenangan ini membuat Burnley untuk sementara waktu keluar dari zona degradasi dengan menduduki peringkat 17 klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 33 laga, melangkahi Everton yang akan baru bermain menghadapi Liverpool sesaat lagi.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Wolves tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin dari 33 pertandingan, mengancam ambisi mereka mengakhiri musim di zona Eropa.

Baca juga: Liga Inggris - Gol larut Christian Pulisic menangkan Chelsea atas West Ham

Pada babak pertama, Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya dari Raul Jimenez, namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh Nick Pope.

Wolves kembali mengancam, kali ini melalui tendangan dari Jonny yang memantul menuju ke arah pojok kanan atas gawang Burnley, namun aksi brilian dari Pope masih mengamankan peluang tersebut.

Skuad asuhan Bruno Lage di sisa waktu babak pertama terus melakukan ancaman ke lini pertahanan Burnley, namun turun minum, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Pada babak kedua, Burnley mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-62 setelah umpan terobosan dari Weghorst dapat disambut dengan baik oleh Vydra sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Wolves terus berupaya untuk menyamakan kedudukan namun Burnley mampu bermain disiplin sehingga skor 1-0 bertahan hingga bubaran.
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022