Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur bersama DPK BKPRMI se-Aceh Timur menggelar tadarus hingga khatam 30 juz Al Quran. 

Sekretaris DPD BKPRMI Aceh Timur Muhammad Ishak di Aceh Timur, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Darussalihin Idi, berlangsung hingga dinihari.

"Kegiatan ini puncak dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama Ramadhan 1443 Hijriah, diawali safari Ramadan dan mengisi dinul islam di sekolah di Aceh Timur," kata Muhammad Ishak.

Awalnya sebelum tadarus, kata Muhammad Ishak, para pengurus BKPRMI membagikan takjil untuk pengguna jalan di depan Masjid Agung Darussalihin Idi. Kemudian, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

BKPRMI, kata dia, mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut Ramadan. Begitu juga dengan panitia, pihaknya ikut mengapresiasi atas suksesnya kegiatan akbar itu. 

“Alhamdulillah, kebersamaan dan kekompakan sudah tertanam dalam jiwa para mujahid masjid, terbukti kegiatan begitu besar dan memakan waktu yang lama sukses terlaksana,” kata Muhammad. 

Padahal, kata Muhammad, di awal kegiatan itu direncanakan sama sekali tidak memiliki anggaran. Namun hasil musyawarah seluruh pengurus sepakat berinfak untuk sesama. Bahkan beberapa pihak diluar pengurus ikut menyumbang dalam bentuk dana. 

"Dana yang terkumpul mencukupi untuk menutupi seluruh kebutuhan dari kegiatan ini,” kata Muhammad Ishak. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022