Dokter bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, merujuk seorang pasien korban ledakan petasan bernama Rahmat (50), warga Kecamatan Beutong, ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah kedua tangannya mengalami luka parah akibat ledakan petasan.

“Pasien yang kita rujuk ini karena kondisi luka di kedua tangannya sangat serius, dan membutuhkan penanganan lebih lanjut,” kata Koordinator Dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dr Bambang, Selasa malam.

Ia menjelaskan, kondisi kedua tangan pasien bernama Rahmat tergolong sangat serius, karena kedua tangan korban mengalami luka besar sehingga harus mendapatkan operasi plastik lanjutan.

Dr Bambang menjelaskan, kondisi bagian kedua tangan pasien tersebut harus dilakukan operasi vaskular di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, karena kedua tangan korban mengalami luka serius.

Ia juga menjelaskan, sebelum mengalami kejadian, korban Rahmat sebelumnya diduga bermain petasan dengan daya ledak tinggi di Desa Panton Bayam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Diduga, saat sedang memainkan petasan tersebut, petasan yang dia pedang di kedua tangannya diduga gagal meledak ke atas dan petasan tersebut meledak di bagian kedua tangan korban.

“Korban sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, karena luka yang dialami sangat serius makanya kita rujuk ke Banda Aceh,” kata dr Bambang.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022