Meulaboh (ANTARA Aceh) - Petugas Bandara Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya, Provinsi  Aceh mengamankan seorang calon penumpang maskapai penerbangan Wings Air berinisial LS (42), karena mengaku membawa bom.

Kepala Bandara Cut Nyak Dhin Juli Mujiono yang di hubungi di Nagan Raya, Jumat mengatakan, calon penumpang tersebut dari Meulaboh, Aceh Barat yang hendak berangkat menuju Medan Sumatera Utara mengunakan pesawat Wings Air.

"Begitu mau masuk pintu depan menuju ruang cek-in, kayak nitip barang kecil gitu, maen tinggal saja, jadi ditanya sama petugas, Buk itu tasnya tinggal, apa isinya, dijawabnya, itu bom," katanya.

Mendengar jawaban wanita tersebut, petugas bandara langsung mengamankan perempuan tersebut, kemudian diperiksa sama petugas kepolisian yang memang juga sudah siaga di bandara tersebut, wanita itu dibawa untuk diinterogasi oleh pihak kepolisian daerah setempat.

Menurut pengakuan perempuan berkulit putih tersebut kepada petugas, ucapannya hanya sebatas bergurau akan tetapi pihak keamanan yang siaga di lokasi tidak tinggal diam mendengar adanya ucapan yang dapat memicu kepanikan warga lain yang berada di lokasi.

"Penumpang lain sudah di dalam, ibu itu masih diluar, sebelum menuju di pintu pertama masuk, ditanya dijawab isinya bom, ya sudah diamankan petugas, kemudian diperiksa sama aparat kepolisian," jelasnya.

Sebut Juli, pasca kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas penerbangan maupun calon penumpang lain yang hendak berangkat mengunakan jasa penerbangan melalui Bandara Cut Nyak Dhien tersebut.

Selama tiga bulan kedepan, Bandara Cut Nyak Dhien juga menerapkan "siaga kuning" pasca teror bom Jakarta setiap objek vital transportasi harus diperketat pengamanan, itu semua merupakan perintah yang harus dilaksanakan.

"Tiga bulan ini kita siaga kuning, jadi semuanya pengamanan Bandara diperketat, jadi kita tidak mentoleransi adanya gangguan apapun wujudnya, walaupun  gurauan tetap diproses, kan sudah diumumkan," katanya menambahkan.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB, jam-jam tersebut merupakan jadwal kedatangan dan keberangkatan maskapai penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu di Nagan Raya, Aceh.

Pewarta: Pewarta : Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016