Langsa (ANTARA Aceh) - Kepala Desa Kuala Leuge Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Mahyuddin mengatakan pihaknya sedang berupaya menciptakan pemuda di daerah itu bebas dari jeratan narkoba yang kini telah menjadi boomerang bagi kehidupan masyarakat.

''Kita aparat desa komit dalam memberantas narkoba di lingkungan masyarakat. Terutama di kalangan pemuda. Karena selama ini narkoba sangat identik dengan generasi muda,'' sebut Mahyuddin saat berada Langsa, Senin sore.

Sebagai wujud menciptakan pemuda bebas narkoba, kata dia, pihaknya baru-baru ini menggelar sosialisasi anti narkotika di desanya. Pesertanya terdiri dari kaum muda yang merupakan pelajar, remaja putus sekolah dan seluruh pemuda yang ada di Kuala Leuge.

Dikatakannya, daerah pesisir kerap disebut sebagai pintu masuknya Narkoba. Nah, dalam hal ini maka dipandang perlu melaksanakan sosialisasi agar generasi penerus terhindar dari pengaruh buruk narkotika dan zat adiktif lainnya.

Sementara sebagai narasumber hadir dari pihak kepolisian Sektor (Polsek) Peureulak dan Koramil setempat. ''Pemateri dari aparat kepolisian dan Koramil Peureulak,'' ungkap Mahyuddin.

''Harapan kita dengan adanya sosialisasi ini ke depan tidak ada lagi pemuda desa yang terlibat sebagai pemakai apa lagi menjadi pengedar atau bandar. Karena, Narkoba merupakan zat adiktif yang membahayakan bagi diri manusia sehingga bisa menimbulkan kematian,'' terang kepala desa muda ini.

Selain sosialisasi baha narkoba, lanjut dia, pihaknya juga melaksanakan bakti social dengan membersihkan selokan di sepanjang jalan desa yang melibatkan pemuda serta seluruh masyarakat, demikian urai Mahyuddin.
  

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016