Kuala Lumpur (ANTARA Aceh) - Kepolisian Malaysia (PDRM) sudah mengetahui identitas dua orang militan ISIS dari Malaysia yang berikrar mau membalas dendam dengan melancarkan serangan terhadap negara ini, menyusul penangkapan besar-besaran terhadap anggota mereka.

Ketua Penolong Pengarah Bagian Kontra-Terorisme Cabang Khusus Bukit Aman Datuk Ayob Khan Mydin Pitchay mengatakan, kedua orang tersebut adalah Abdul Halid asal Kedah dan Mohd. Nizam Ariffin asal Perak.

Keduanya merupakan anggota kelompok teroris Khatibah Nusantara yang juga beranggotakan Mohd. Bahrun Naim, dalang pengeboman bunuh diri di Jakarta pada 14 Januari lalu yang menewaskan delapan orang.

"Mereka berdua kini diduga berada di Suriah dan melakukan ancaman tersebut melalui satu rekaman video bertajuk Pesan Umum Kepada Malaysia yang ditujukan khusus kepada PDRM," katanya seperti dikutip berbagai media setempat di Kuala Lumpur, Selasa.

Hingga saat ini, PDRM telah menangkap 150 warga Malaysia yang diduga ada kaitan dengan militan ISIS.

Ayob mengatakan, polisi masih mengusut identitas rinci mengenai Abdul Halid dan Mohd. Nizam yang muncul berdua dalam rekaman video merekam pesan akan menyerang Malaysia.

Di antara pesan yang terkandung dalam video berdurasi sekitar satu menit itu ialah: "Jika anda tangkap kami, kami akan terus meningkatkan jumlah anggota, tetapi jika anda biarkan kami...kita akan lebih dekat dengan tujuan untuk membawa kembali kedaulatan khalifah."

Ayob menegaskan, walaupun menerima ancaman itu, PDRM tidak akan mundur dari misinya untuk memerangi teroris dan penangkapan anggota ISIS akan terus dilakukan demi menjaga keselamatan negara.

Ia mengatakan, kelompok Khatibah Nusantara telah membentuk jaringan sekutu dengan militan IS di Suriah yang memungkinkan mereka merencanakan sesuatu dengan lebih berkesan.

"Penangkapan sejak 15 Januari hingga kemarin mengukuhkan bukti bahwa anggota IS di kalangan rakyat Malaysia berada di bawah perintah Bahrun Naim," katanya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016