Ismail Rasyid resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Aceh dan tiba  di kantor tempat berkumpulnya para pengusaha itu  pada pukul 09.30 WIB,  Selasa. 

"Kita sudah melakukan pendaftaran sebagai calon ketua kadin, mohon doanya," kata Ismail Rasyid, CEO Trans Continent  itu.

Menurutnya, seluruh persyaratan yang disyaratkan panitia sudah dilengkapi sepenuhnya. Kedepan pihaknya menunggu verifikasi dari panitia untuk pengesahan sebagai calon ketua Kadin Aceh. 

"Syarat - syarat sudah kita lengkapi 100 persen, jadi tinggal kita tunggu verifikasi nya saja," Terang Ismail Rasyid. 

Dalam pertemuan dengan awak media di D'energy Caffe, Ismail Rasyid berjanji akan menghidupkan kembali dunia usaha di Aceh.

Menurutnya Kadin tentu tidak bisa berjalan sendiri, dan perlu dukungan dari semua pihak agar dunia usaha di Aceh dapat tumbuh. Sehingga nantinya dapat menyerap tenaga kerja di Aceh. 

Sektor lain yang menjadi fokus Ismail Rasyid yakni dalam kemandirian UMKM di Aceh. Pertumbuhan UMKM di Aceh nantinya dapat membantu Aceh keluar dari jurang kemiskinan yang saat ini masih menjadi momok bagi Aceh. 

"Kita perlu duduk kembali, baik UMKM, para pembisnis di level middle dan menengah keatas untuk membuat konsep yang jelas apa yang dibutuhkan dunia usaha dan kita bangun kembali," Terangnya.

Pewarta: Afrizal Rahmad

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022