Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Iqbal melantik Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Marzuki A dan 15 kepala Kemenag kabupaten/kota di seluruh Aceh di Banda Aceh, Rabu (18/5).

Iqbal mengatakan pelantikan baik rotasi atau promosi dilakukan untuk penyegaran dalam instansi Kemenag Aceh dan menjadi sesuatu hal yang lumrah dilakukan di setiap organisasi.

“Semoga di tempat yang baru ada semangat baru dalam bekerja dengan lebih baik, terutama peningkatan layanan masyarakat, dan harus diingat kita abdi negara dan bertugas melayani, bukan untuk dilayani," kata Iqbal.

Dia juga berharap pejabat yang dilantik mampu melahirkan inovasi dalam bekerja serta bekerja dengan penuh keikhlasan.

"Ini amanah dan kepercayaan dari pimpinan, dengan jabatan kita dituntut mampu berbuat lebih banyak untuk umat, jabatan itu juga tidak datang dengan sendirinya. Ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan," kata Iqbal.

Karena itu, kata Iqbal, pejabat yang dilantik harus loyal terhadap lembaga dan pimpinan. Tetap dalam satu visi dan misi, searah dan satu barisan dalam tindakan dan ucapan.

Berikut nama-nama pejabat administrator yang dilantik seperti, Marzuki, A sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh. Kemudian Azhari dilantik sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh.

Selanjutnya, Khairul Azhar dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Muntasyir dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh, Maiyusri dilantik sebagai Kakankemenag Aceh Utara.

Kemudian, Yasih dilantik sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh, Mukhlis dilantik sebagai Kakankemenag Kota Sabang, Salamina dilantik sebagai Kakankemenag Aceh Timur.

Salman dilantik sebagai Kakankemenag Aceh Besar, Abrar zym dilantik sebagai Kakankemenag Kota Banda Aceh, Zulkifli Idris dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, Boihakki dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Samsul Bahri dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Zulkifli dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh, Muhammad Amin dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, dan Akly dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues.
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022