Rizky Syahputra, salah satu bakal calon Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Aceh menyatakan siap merangkul para pengusaha untuk berkolaborasi menarik kalangan sawasta baik nasional maupun internasional berinvestasi di daerah ini. 

"Alhamdulillah, kalau nanti saya dipercayakan untuk memimpin KADIN Aceh, kita akan mengandeng semua pengusaha, baik muda maupun tua sehingga bisa bersama-sama berkontribusi membangun Aceh yang lebih baik dimasa mendatang," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Hal tersebut disampaikan mantan Ketua BPD HIPMI Aceh itu usai mendaftarkan diri  sebagai bakal calon Ketua KADIN Aceh. Sejauh ini, tercatat tiga nama yang mendaftar dan meramaikan bursa calon Ketua KADIN Aceh untuk periode 2022-2027. 

Dua kandidat yang sebelumnya juga telah mendaftar sebagai bakal calon Ketua KADIN Aceh itu yakni Iqbal Piyeueng (Plt Ketua KADIN Aceh) dan Ismail Rasyid (pengusaha nasional).
  
Rizky yang tiba di Kantor Kadin Aceh Jalan Taman Makam Pahlawan, kawasan Peuniti Kota Banda Aceh itu didampingi sejumlah pengusaha senior. 

"Semua berkas yang menjadi syarat, sudah saya lengkapi dan siap dilakukan verifikasi. Semoga tidak ada kendala," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Rizky menyatakan pihaknya juga siap berkolaborasi dengan para pengusaha di daerah  untuk memajukan perekonomian Aceh. Aceh memiliki sumber kekayaan alam yang cukup besar, dan semua itu harus dikelola dengan baik dengan mendatangkan investasi.

"Alhamdulillah, saya punya jaringan pengusaha nasional dan nantinya bisa kita datangkan  untuk  bermitra dengan pengusaha lokal. Dan selama ini sudah ada beberapa yang saya datangkan berinvestasi di Aceh," katanya menjelaskan.
 

Pewarta: Azhar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022