Petugas Basarnas Nias, Provinsi Sumatera Utara melakukan pencarian terhadap Usuf (17), yang tenggelam saat memancing di kawasan Pantai Desa Sital, Kabupaten Simeulue.

“Saat ini upaya pencarian terhadap korban masih terus kami lakukan,” kata Koordinator Basarnas Pos Simeulue, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh yang dihubungi dari Meulaboh, Aceh Barat, Kamis malam.

Mahdi menjelaskan, sebelum dilaporkan tenggelam di pantai, korban Usuf,  warga Desa Inor, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, itu awalnya pergi bersama ayahnya untuk memancing gurita. 

Sekira pukul 13.00 WIB siang, korban Usuf diduga terseret ombak dan menghilang di laut. 

Mahdi mengatakan, sebelum dilakukan pencarian oleh Basarnas, warga sudah berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun upaya tersebut tetap saja belum berhasil.

Menjelang sore hari, pihaknya kemudian mendapatkan laporan dari masyarakat yang meminta bantuan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di pantai.

Guna memudahkan upaya pencarian terhadap korban, Basarnas Pos Simeulue juga turut mengerahkan satu unit perahu karet dan mengerahkan sejumlah personel ke lokasi kejadian.

“Kami berharap korban segera dapat ditemukan,” kata Mahdi mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022