Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI atas kontribusi aktif pada bidang pendidikan agama Islam di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah Uswatuddin mewakili Bupati Aceh Tengah menerima langsung penghargaan tersebut pada acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Badung, Bali, Jumat (20/5).

"Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Agama atas kontribusi dan partisipasi aktif Pemkab Aceh Tengah dalam Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2021, khususnya pada satuan pendidikan atau sekolah di bawah naungan pemerintah daerah," kata Uswatuddin, Sabtu.

Menurutnya Pemkab Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan setempat pada tahun 2021 telah berkontribusi mengalokasikan anggaran daerah untuk mendukung program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada bidang Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dia mengatakan kebijakan tersebut merupakan bentuk dukungan nyata dan positif dari Pemkab Aceh Tengah bagi pengembangan profesi guru khusus bidang pendidikan agama Islam tingkat SD dan SMP di daerah itu.

"Untuk guru Sekolah Dasar dan Menengah di tingkat Kabupaten Aceh Tengah, sedangkan untuk tingkat SMA sederajat ada sebanyak 6 orang guru yang mengikuti PPG dianggarkan melalui Provinsi Aceh," ujarnya.



Foto : Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI di Badung, Bali, Jumat (20/5/2022). ANTARA/Prokopim Aceh Tengah.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022