Anggota DPR Kabupaten Aceh Jaya membagikan sebanyak 14.500 batang bibit rambutan kepada sejumlah kelompok tani di Kemukiman Pante Cermin  Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

“Pembagian bibit rambutan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah daerah guna mendukung pengembangan tanaman Hortikultura di wilayah ini,” kata Politisi Partai PA, Muhammad Ali di Aceh Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan pembagian benih tersebut juga menjadi salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian, mengingat sebagian besar masyarakat Aceh Jaya merupakan petani.

Ia menyebutkan ada sebanyak 14.500 batang bibit yang dibagi untuk enam kelompok tani dari 4 Desa di Kemukiman Pante Cermin Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya diantaranya Desa Lam Asan, Desa Sango, Desa Pante Cermin dan Sabet.

Ia menambahkan bibit yang dibagikan tersebut merupakan bibit okulasi bersertifikat unggul jenis varietas brahrang dan menurut pihak Dinas Pertanian sendiri pada tahun 2025 mendatang masyarakat sudah bisa menikmati hasilnya.

"Ia berharap masyarakat dapat mempergunakan sebagaimana mestinya dengan ditanam tidak dibiarkan tumbuh sendiri, sehingga upaya untuk meningkatkan ekonomi dan pengembangan tanaman rambutan juga  tercapai," Katanya.

Pihaknya optimistis upaya meningkatkan ekonomi masyarakat akan tercapai seiring dengan berkembangnya sektor pertanian.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022