Dekranasda Kabupaten Aceh Besar berhasil memboyong beberapa juara sehingga dinobatkan sebagai juara umum dalam Rakarda Dekranasda Aceh di Takengon.

Dalam kesempatan tersebut panitia pelaksana juga mengumumkan Kabupaten/kota yang menjadi juara dalam beberapa kompetisi lainnya.

Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati di sela-sela menutup sRapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Aceh tahun 2022 di Takengon mengatakan Rakerda depan akan dilangsungkan di Tapaktuan Aceh Selatan.

“Terima kasih kepada tuan rumah Aceh Tengah, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada kami semua, para tamu yang hadir di sini. Selamat kepada Aceh Selatan yang tadi secara bersama-sama dipilih sebagai tuan rumah untuk Rakerda Dekranasda tahun depan,” kata Dyah.

Selain Aceh Selatan, lanjut Dyah, Kota Langsa juga menyatakan kesediaan untuk menjadi tuan rumah.

Namun mayoritas suara memilih Aceh Selatan untuk menjadi lokasi pelaksanaan rapat kerja tahun 2023. 

Karena itu, Langsa kemudian dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda tahun 2024. 

“Mudah-mudahan semua hambatan yang kita alami di sini dan yang kita bahas dalam rapat kerja selama 3 hari ini bisa menjadi pembelajaran bagi daerah lain, serta bisa menjadi pengalaman tentang bagaimana menyelesaikannya,” kata Dyah.

Lebih lanjut Dyah juga mengapresiasi keseriusan para pimpinan dekranasda kabupaten/kota dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Tengah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam acara itu. 

“Momen yang membahagiakan bagi kami yang secara umum bisa dikatakan sukses dalam pelaksanaan acara ini,” kata dia.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022