Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan selalu ada peluang tim nasional Indonesia menang atas Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6).

"Semoga timnas menang. Meski berat, tapi itu bukan hal yang tidak mungkin," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Pria akrab disapa Iwan Bule itu pun meminta skuad "Garuda" untuk bekerja keras dan tampil pantang menyerah sepanjang laga kontra Kuwait. 

"Berikanlah yang terbaik di sana, dengan permainan enak ditonton. Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan," tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Menurut Iriawan, performa timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan positif. Hal itu ditunjukkan dengan penampilan kontra Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Timnas Kuwait merupakan skuad sepak bola tangguh di kawasan Asia. Saat ini, Kuwait di posisi ke-146 FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-159. Kuwait merupakan tim dengan status juara Piala Asia pada 1980, peringkat kedua pada 1976, ketiga pada 1984 dan semifinalis pada tahun 1996.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketum PSSI: Ada peluang timnas Indonesia menang atas Kuwait

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022