Tim nasional Belgia sukses mengalahkan Polandia dengan skor telak 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari eurosport, Polondia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas enam gol oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Baca juga: Italia taklukkan Hungaria 2-1

Tertinggal satu gol, Belgia berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Witsel setelah menerima umpan dari Timothy Castagne sehingga mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Denmark tekuk Austria, Prancis tersandung lagi di Nations League

Pada babak kedua dan pada menit ke-59, pemain Manchester City Kevin De Bruyne mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Unggul 1-2, Belgia semakin melakukan penyerangan dan terbukti pada menit ke-73 Leandro Trossard mencetak gol setelah mampu menyambut umpan terobosan dari Batshuayi sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Unggul 3-1, Belgia semakin ganas sehingga dalam sisa waktu babak kedua, mereka menambah tiga gol melalui Trossard, Leander Dendoncker serta Lois Openda sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 6-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Untuk sementara, Belgia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022