Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan ada sembilan cabang perlombaan yang menjadi unggulan daerah itu pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke XXXV tahun 2022 di Bener Meriah.


“Para peserta yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Aceh Barat ini, merupakan insan-insan terbaik yang telah mengikuti berbagai seleksi, baik melalui MTQ tingkat kabupaten maupun melalui kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban di Meulaboh, Senin.

Ada pun cabang perlombaan yang diunggulkan dan diikuti oleh peserta MTQ asal Aceh Barat tersebut diantaranya cabang Tilawah Al quran golongan Tartil Al quran, cabang Qira'at Saba'ah Murrattal, cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad.

Kemudian cabang Hifzh Al quran, cabang tafsir al quran, cabang fahm Al quran, cabang Syarh Al quran, cabang Kath Al quran, serta cabang KTIQ.

Pada ajang ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memberangkatkan 85 orang yang terdiri dari 53 peserta dan 32 official.

Sekda Marhaban mengatakan kafilah asal Kabupaten Aceh Barat memiliki potensi dan peluang besar untuk mengukir prestasi yang gemilang di ajang MTQ tingkat Provinsi tahun ini. Karena para peserta telah di persiapkan dengan baik serta mendapat pembinaan yang intensif dari para pelatih.

Untuk itu, ia meminta kepada para qari-qariah kafilah MTQ Aceh Barat, agar senantiasa menjaga kesehatan, disiplin, saling berkoordinasi dan bekerjasama, serta mengikuti peraturan dan arahan yang ditetapkan, sehingga dapat tampil maksimal dalam pelaksanaan lomba nantinya.

Marhaban berharap kafilah Kabupaten Aceh Barat mampu merubah peta kekuatan MTQ dari tahun-tahun sebelumnya menjadi lebih baik, dengan bangkit dan bertekad untuk meraih juara pada setiap cabang-cabang yang diperlombakan.

"Selamat jalan dan selamat berjuang, mudah-mudahan dapat menorehkan prestasi terbaik serta mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Barat yang kita cintai ini,” katanya mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022