Timnas Belgia menaklukkan Polandia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion National Warsawa, Warsawa, Polandia, Rabu dini hari WIB.

Dari kemenangan itu membawa Belgia sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan tmemperoleh tujuh poin dari empat kali laga  sedangkan Polandia berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Dikutip dari eurosport, Rabu, Batshuayi mencetak gol melalui kepalanya ketika pertandingan baru berjalan 16 menit setelah memanfaatkan umpan silang Youri Tielemans.

Skuad asuhan Roberto Martinez lebih unggul dalam penguasaan bola, namun dalam urusan melepaskan tembakan, kedua tim sama-sama mencatatkan 12 tendangan di mana dua dari Polandia tepat sasaran, sedangkan Belgia menorehkan empat.

Dalam laga  tersebut, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan setelah 10 menit jalannya pertandingan, The Red Devils mampu menguasai 63 persen penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-16, Belgia mampu mengubah skor menjadi 1-0 ketika sundulan Batshuayi membobol gawang dari Wojciech Szczesny setelah menerima umpan silang terukur dari Tielemans.



Di sisa waktu pertandingan, Belgia tetap mampu mendominasi jalannya laga dan mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 hingga wasit Irfan Peljto dari Bosnia-Herzegovina meniupkan peluit panjang.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tandukkan Michy Batshuayi bawa Belgia taklukkan Polandia

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022