Talud pengaman tebing halaman Masjid Baburrahmah di Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan,  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu, Selasa malam.

"Kami berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten agar secepatnya menanggulangi talud itu agar tanah halaman masjid tidak digerus air bila sewaktu-waktu hujan deras disertai banjir melanda kembali,” kata Keuchik Gampong Padang Kawa,  Tarmizi di Blangpidie,  Rabu.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten menyatakan hujan deras disertai banjir juga merendam ratusan rumah penduduk di sembilan Kecamatan di Kabupaten Abdya.

Selain itu,  banjir juga merendam badan jalan nasional di sejumlah titik hingga menyebabkan kendaraan roda empat jenis sedan tidak bisa lewat,  karena ketinggian air mencapai selutut orang dewasa

"Kalau hari ini sudah lancar,  sudah bisa lewat, banjir pun sudah surut. Saat ini tim sedang berada di lapangan untuk melakukan pendataan. Semua yang rusak kita data, baik rumah warga,  fasilitas umum maupun fasilitas lainnya,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022