Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT menunjuk Almuniza Kamal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh menggantikan pejabat sebelumnya Jamaluddin yang dilantik sebagai Inspektur Aceh.

“Teruslah bersinergi dan berkonsolidasi dengan struktur di Disbudpar, karena tantangan terberat kita saat ini terkait target realisasi anggaran. Kemudian, performa budaya dan pariwisata Aceh harus terus ditingkatkan,” Kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Aceh yang diwakili Asisten III Setda Aceh, Iskandar AP di sela-sela prosesi serah terima jabatan dari Jamaluddin kepada Almuniza Kamal di Ruang Rapat Disbudpar Aceh, Rabu siang.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Aceh juga menyerahkan langsung SK Gubernur kepada Almuniza yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPPA.

Ia juga berharap Plt Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, cepat beradaptasi di lingkungan yang baru dan tidak menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan tersebut.

Sementara itu, Jamaluddin juga berharap Disbudpar Aceh di bawah kepemimpinan Almuniza semakin melejit, di mana Apalagi, tahun ini Aceh bakal menggelar event besar, di antaranya Festival Kuliner Aceh (masuk Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf RI) dan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards.

“Ke depan masih ada kegiatan besar seperti Aceh Culinary Festival dan API Awards 2022, sebagai tuan rumah. Saya yakin, Pak Almuniza sangat mampu mensukseskan event akbar ini,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022