Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal langsung menggelar rapat perdana dengan pejabat structural di instansi tersebut usai menjalani Sertijab.

“Saya akan meneruskan seluruh proses yang sedang berjalan di Disbudpar Aceh, sembari terus berinovasi demi perkembangan industri pariwisata Aceh. Kita akan menyelenggarakan Aceh Culinary Festival, ada kegiatan di UPTD Museum Aceh (Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara 2022) dan API Awards juga, saya yakin prosesnya sudah berjalan. Jadi, apa yang sudah dijalankan Pak Jamal selama ini merupakan bekal kita untuk berinovasi, dan kita buat lebih baik lagi,” kata Almuniza.

Ia mengatakan pada prinsipnya, dirinya akan menerapkan metode ATM (amati, tiru dan modifikasi) dalam menjalankan tugas sebagai Plt Kadisbudpar Aceh.

“Kita harus menghargai orang-orang terdahulu yang sudah membangun Disbudpar Aceh, karena itu adalah modal awal untuk kita melaju, Insya Allah lebih tinggi lagi,” katanya.

Almuniza mengatakan Gubernur, Sekda dan Inspektur Aceh telah mengamanahkan kepadanya terkait program-program di Disbudpar Aceh, salah satunya soal realisasi anggaran.

“Harapan Pak Gubernur, Pak Sekda dan Pak Jamal, penyempurnaan progres anggaran triwulan ketiga tahun ini harus bisa kita lakukan dan bisa kita maksimalkan, sebagaimana progres yang sudah kita laporkan kemarin. Pak Sekda mengapresiasi Disbudpar, dan kita akan mempertahankannya,”katanya.

Almuniza Kamal sebelumnya bertugas di Jakarta sebagai Kepala BPPA. Kini, ia menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Disbudpar Aceh, definitif, sekaligus diamanahkan menjadi Plt Kadisbudpar Aceh yang baru.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022