Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melepas keberangkatan jamaah calon haji asal daerah itu setelah mereka menanti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.
 
Pelepasan keberangkatan dipusatkan di di Masjid Agung Kota Subulussalam, Kamis.
 
Wali Kota menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali ibadah haji oleh Kerajaan Arab Saudi, sehingga 17 calon haji dari Kota Subulussalam dapat berangkat seluruhnya, walaupun masih banyak yang masuk daftar tunggu.
 
"Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini kuota haji Kota Subulussalam mengalami kenaikan yang cukup signifikan," kata Affan Alfian Bintang.
 
Affan Alfian Bintang mengharapkan kepada jamaah calon haji agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji.
 
Dengan demikian, jamaah dapat menunaikan rukun Islam kelima, tersebut. Gunakanlah waktu selama 40 hari selama di tanah suci, memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal.
 
"Semuanya itu adalah bertujuan untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah SWT, sehingga menjadi haji yang mabrur," kata Affan Alfian Bintang.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Juniazi mengatakan Kota Subulussalam mendapat kuota haji 31 orang. Namun karena pembatasan, yang berangkat hanya 17 orang.
 
"Jumlah ini merupakan angka tertinggi calon haji Kota Subulussalam dibanding tahun-tahun sebelumnya. Daftar tunggu calon haji Kota Subulussalam sampai dengan Juni 2022 sebanyak 1.299 orang,” kata Juniazi.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022