Bupati Aceh Barat H Ramli MS memuji ketokohan Surya Paloh, selaku Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang saat ini berkiprah di kancah perpolitikan nasional.

“Saya salut dengan wawasan beliau yang sangat inspiratif. Beliau merupakan tokoh bangsa, yang saat ini masih memikirkan peradaban bangsa dan dalam kesibukannya masih memperhatikan keadaan Aceh,” kata Ramli MS yang menghubungi ANTARA, Senin malam.

Hal ini ia sampaikan seusai bertemu Surya Paloh di sebuah hotel di kawasan Jalan Panglima Nyak Makam Kota Banda Aceh.

Ramli MS mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan tentang kebangsaan, sekaligus menggalang kekuatan kebangsaan untuk kekokohan negara dan Pancasila.

“Pancasila untuk menjamin moralitas berbangsa dan bernegara, sehingga rakyat merasa terjamin dalam sebuah negara yang berdaulat,” kata Ramli MS.

Dalam perteman tersebut, Surya Paloh juga mengharapkan agar adanya pemimipin ke depan yang dapat membebaskan Aceh dari kemiskinan, dan dapat memajukan perekonomian masyarakat di Tanah Rencong.

“Pertemuan hari ini memberi arti yang sangat luar biasa bagi saya, selain bisa banyak belajar dari beliau, saya salut dengan ketokohan Bang Surya Paloh sebagai tokoh bangsa yang sangat peduli dengan Tanah Air,” kata Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022