Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan penguatan dan soliditas aparatur pada Badan Kesatuan bangsa dan  politik penting terutama dalam menghadapi tahun politik yakni Pemilu serentak 2024.

"Kesbangpol memiliki peran sangat penting dalam memelihara stabilitas politik di daerah, terutama pada tahun politik pemilu dan pilpres mendatang," katanya saat membuka Rapat Koordinasi Badan/Kantor  Kesbangpol se-Aceh di Takengon, Kamis.

Bupati Aceh Tengah menegaskan kembali bahwa tugas Kesbangpol kedepannya sangat berat, mengingat akan dilaksanakannya Pemilu dan Pilkada serentak  2024

"Karenanya penguatan pada Badan Kesbangpol, baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas kerja dalam persiapan mendukung kesuksesan perhelatan demokrasi tersebut," katanya menambahkan. 

Dia berpesan melalui Rakor tersebut dapat terjalin harmonisasi, komunikasi, dan kerja sama yang baik antara Kesbangpol provinsi dan kabupaten/kota serta pihak terkait lainnya.

"Hasil rakor ini kiranya dapat terukur dan fokus pada satu tujuan untuk menciptakan dan merajut kesejukan, kerukunan, persatuan dan kesatuan, hingga perhelatan Pemilu serentak bisa berjalan sukses," ujar Bupati Shabela Abubakar.

Aceh Tengah dengan ibu kotanya Takengon atau berjarak sekitar 315 kilometer dari Kota Banda Aceh itu merupakan salah satu daerah tujuan wisata di provinsi ujung paling barat Indonesia.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022