Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Serambi Mekkah (STIES SM) kini hadir di Kabupaten Aceh Jaya guna memberikan kesempatan lulusan SMA/sederajat melanjutkan studinya di lembaga pendidikan tingkat tinggi tersebut.

Wakil Ketua I STIES SM, Sarboini di Calang, Jumat mengatakan STIES SM Aceh Jaya saat ini resmi beroperasi setelah diserahkan SK penyelenggaraan dari Menteri Agama RI lewat KASUBDIT Pengembangan Akademik Kementerian Agama RI, M. Adib Abdushomad, kepada Ketua STIES SM Aceh Jaya, Saiful Amri di Kecamatan Teunom Aceh Jaya. 

"SK Pengelolaan STIES SM Aceh Jaya sesuai SK Menteri Agama RI Nomor : 448 Tahun 2022 , tertanggal 10 Mei 2022. Prosesi penyerahan SK langsung kita lakukan di Kampus STIES SM Teunom," kata Wakil Ketua I STIES Serambi Mekkah, Sarboini, Jumat.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Serambi Mekkah mulai membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023. 

"STIES membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru dari lulusan SMA, MAN, SMK, Pesantren/sederajat dan bagi mahasiswa pindahan atau lanjutan," Katanya.

Adapun Ia prodi yang dibuka adalah S1 Ekonomi Syariah dan bagi calon mahasiswa baru sudah dibuka pendaftaran di Kampus STIES Serambi Mekkah Jalan Banda Aceh-Meulaboh Lr. MTsN Desa Panton Kecamatan Teunom Aceh Jaya atau pendaftaran online di https://s.id/daftarSTIES. 

Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Teuku Iskandar Shah yang juga selaku Badan Penyelenggara STIES Serambi Mekkah menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengelola STIES Serambi Mekkah Aceh Jaya yang telah mendapatkan SK Penyelenggaran. 

Teuku Iskandar Shah berharap STIES Serambi Mekkah ke depan dapat terus berkembang dan pilihan utama bagi Masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dan sekaligus jadi lumbung ilmu bagi Masyarakat Aceh Jaya.

Pewarta: Arif hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022