Organisasi pemuda Pemuda Pancasila mendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengangkat putra Aceh sebagai menteri yang merupakan representasi masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Aceh T Juliansyah Darwin di Banda Aceh, Selasa, mengatakan sejarah pembentukan kabinet Indonesia senantiasa menempatkan figur tertentu yang diposisikan representasi masyarakat Aceh, terlepas apa pun tugas yang diembannya.

"Karena itu, kami berharap Presiden menempatkan figur putra Aceh masuk dalam kabinet. Namun begitu, kami menghormati pengangkatan dan pemberhentian menteri merupakan kewenangan Presiden," kata T Juliansyah Darwin.

T Juliansyah Darwin mengatakan ada nama Sayed Muhammad Muliady diusulkan sebagai calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Pemuda Pancasila Aceh mendukung usulan nama tersebut.

Menurut T Juliansyah Darwin, nama tersebut memenuhi syarat dan layak menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Selain sudah lama berkiprah di tingkat nasional, yang bersangkutan juga punya komunikasi dan relasi yang baik dengan para pemangku kebijakan di tingkat nasional," kata T Juliansyah Darwin.

Kecuali itu, kata dia, yang bersangkutan juga memiliki kemantangan berorganisasi serta memiliki komunikasi sampai ke level bawah.

"Karena itu, kami menilai yang bersangkutan figur tepat dan layak masuk kabinet Presiden Jokowi. Selain demi kepentingan Aceh, juga bermanfaat bagi pemerintahan pusat di masa mendatang," kata T Juliansyah Darwin. 
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022