Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sebanyak 68 siswa-siswi di daerah itu sudah siap bertugas pada upacara 17 Agustus 2022.

 "Alhamdulillah,  kita sudah mematangkan persiapan pasukan Paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia tercinta," kata pelaksana tugas (Plt) Kabid Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Disdikbud Kabupaten Abdya, Azhar Abbas di Blangpidie,  Selasa. 

Menurut Azhar, pihaknya sudah menyeleksi siswa-siswi untuk Paskibraka Abdya dan sudah memilih sebanyak 40 siswa laki-laki dan 28 siswi perempuan dan semua mereka yang terpilih adalah nama-nama yang usulkan oleh pihak sekolah SMA/sederajat.

"Minat siswa-siswi untuk jadi peserta Paskibraka tahun ini sangat ramai. Keseluruhan nama yang diusul pihak sekolah mencapai 149 orang. Namun kita tetap memilih sesuai kebutuhan yakni 40 laki-laki, dan 28 perempuan," kata Azhar.

Dia berkata, untuk pemilihan pasukan paskibraka sendiri, pihak Disdikbud Abdya lebih memprioritaskan siswa-siswi SMA/ sederajat dan terutama yang saat ini tengah menduduki kelas 12 sampai 13.

"Pasukan Paskibraka Abdya sudah melaksanakan latihan awal di halaman kantor Bupati Abdya selama dua hari terhitung 14 Juli sampai 15 Juli 2022 lalu. Kemudian, latihan berlanjut di lapangan Persada Blangpidie selama lebih kurang satu bulan ke depan," katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022