Lima atlet sepatu roda pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi KONI Aceh melanjutkan program latihan selama tiga bulan di Sirkuit Sunter, Jakarta.

Ke lima atlet tersebut terdiri dua putra dan tiga putri yaitu Jihan, Athian Zuhri, Nasyaiatul Aufa Amri, Jasmine Syafiera, Aliya Athifa didampingi seorang pelatih, Ramlan Aswaluddin.

Para atlet sepatu roda itu yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara yang sejak Maret lalu menjalani Pelatda di Banda Aceh dilepas keberangkatannya melanjutkan pemusatan di Jakarta oleh Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi, KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan bertempat di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/7).

Baca juga: KONI apresiasi Pj Gubernur Aceh terkait penetapan arena PON 2024

Bachtiar Hasan yang didampingi Kepala Bidang Organisasi KONI Aceh, M Zaini Yusuf  meminta para atlet tekun dan serius berlatih selama di Jakarta.

"Perlihatkan mental juara dalam persaingan di tingkat nasional," ujar Bachtiar yang juga Ketua Pelatda 2022 persiapan PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.

Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Aceh, Faisal Saifuddin menyebutkan, pemindahan pemusatan latihan kelima atlet itu ke Jakarta untuk mendapat lawan latih tanding    yang berkualitas guna memantapkan persiapan menghadapi PON.

Baca juga: Lokasi venue utama PON Aceh di Neuheun

"Mereka - kelima atlet sepatu roda Aceh tersebut - akan berlatih tanding bersama atlet DKI Jakarta di Sirkuit Sunter selama tiga bulan," ujarnya.

Menurutnya, melanjutkan pemusatan latihan para atlet di Jakarta, karena di Aceh belum ada sirkuit permanen, selain itu bisa mendapat lawan latih tanding yang bagus.

Baca juga: KONI Pusat sebut persiapan PON Aceh-Sumut 2024 sudah berjalan sesuai tahapan

Ia menyebutkan, sebelumnya sudah lebih dulu dua atlet sepatu roda Aceh Pelatda desentralisasi latihan di Jakarta. "Sekarang menyusul lima atlet Pelatda sentralisasi berlatih tanding di Jakarta," katanya.

Faisal menjelaskan, sepatu roda Aceh ada lima atlet yang menjalani Pelatda sentralisasi dan empat atlet Pelatda desentralisalisasi. Sekarang ada dua atlet Pelatda Desentralisasi tetap pemusatan latihan di Banda Aceh.

Sebutnya, semua atlet Pelatda Sentralisasi dan Desentralisasi akan diikutsertakan pada kejuaraan nasional (Kajurnas) yang akan digelar di Jakarta, awal September 2022.

Seperti diketahui atlet sepatu roda Aceh, Jihan mencatat sejarah meraih medali emas pada PON XX/2021 di Papua.

Pewarta: Realese

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022