Seorang siswi SMA Negeri 4 Takengon Kabupaten Aceh Tengah yakni Rinda Febriola terpilih menjadi Anggota Paskibraka Nasional untuk peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta.

Terpilihnya putri Aceh Tengah ini disambut antusias oleh Bupati Shabela Abubakar dan berharap Rinda Febriola dapat menjaga nama baik daerah untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Tentu hal ini melalui proses seleksi yang begitu ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. Prestasi ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi bagi ananda untuk terus lebih berprestasi lagi di waktu-waktu mendatang," kata Shabela Abubakar, Selasa.

Dia berpesan prestasi yang dicapai Rinda Febriola agar dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi putri putri Aceh Tengah lainnya agar di masa mendatang tetap ada utusan dari Aceh Tengah yang akan menjadi Anggota Paskibraka di Istana Merdeka.

Bupati ini juga berharap agar Rinda Febriola dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab guna mengharumkan nama daerah.

"Untuk itu dalam mengikuti pemusatan latihan, ananda harus lebih serius. Patuhi instruksi yang diberikan, tunjukkan kemampuan terbaikmu. Semoga ananda dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Tengah," pesannya.

Rinda Febriola merupakan putri sulung dari tiga bersaudara pasangan Aipda Adam Malik dan Rike Rahmita.

Siswi ini akan mewakili Provinsi Aceh bersama dengan Muhammad Rifat Zayyan yakni siswa SMA Negeri I Kota Sabang untuk bergabung bersama putra-putri terbaik lainnya yang mewakili 33 provinsi se Indonesia.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022