Cuaca ekstrim berupa angin kencang dan badai serta ombak besar  di perairan laut wilayah barat Aceh menyebabkan sejumlah nelayan di Kabupaten Aceh Jaya tidak bisa melaut.

"Memang sudah hampir seminggu ini kami tidak melaut akibat cuaca yang tidak mendukung," Kata Salah seorang nelayan Lhok Rigah, Maimun, Selasa.

Ia menyampaikan   selain nelayan dari Lhok Rigah tidak bisa melaut sejumlah nelayan dari luar wilayah lain baik dari Banda Aceh maupun Meulaboh juga harus singgah dan berlabuh di Lhok Rigah karena belum bisa kembali akibat cuaca ekstrim.

"Saat ini banyak nelayan lain dari luar Aceh Jaya harus singgah dilhok rigah karena cuaca ekstrim," Katanya.

Sementara itu Panglima laot Lhok Calang, M.Yunan juga menyampaikan hal yang sama kalau hampir sepekan para nelayan tidak melaut akibat cuaca ekstrim.

Ia mengharapkan kepada seluruh nelayan agar dapat berhati-hati jika ada yang melaut khususnya nelayan kecil yang tidak jauh berangkat dari pinggir pantai.

"Harapan kami kepada seluruh nelayan untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan lainnya saat hendak melaut apalagi cuaca saat ini tidak mendukung, selain angin yang kencang juga ombak besar," Katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022