Senator DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi meminta Ombudsman RI Perwakilan Aceh untuk dapat mempertahankan integritas dalam menjalankan tugas dan kewenangan sebagai pengawas pelayanan publik. 

“Integritas ini penting agar kepercayaan masyarakat Aceh terhadap Ombudsman dapat terjaga dengan baik," kata Fadhil Rahmi usai berkunjung dan silaturahmi ke kantor Ombudsman Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Selasa.

Fadhil menyampaikan, integritas merupakan konsep yang berkaitan dengan perilaku, nilai, metode, sarana, prinsip, harapan dan keterpaduan berbagai hasil. Karenanya perlu dipertahankan. 

Meski demikian, Fadhil meyakini di bawah pimpinan baru Dian Rubianty Ombudsman Aceh terus bekerja lebih baik dalam menyelesaikan semua persoalan yang berkaitan dengan pelayanan publik di Aceh. 

"Kita optimis Ombudsman Aceh akan lebih baik kedepannya, terutama dalam menyelesaikan laporan masyarakat,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, dirinya juga berharap Ombudsman dapat menjalankan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab dan semakin berintegritas tinggi menyelesaikan masalah.

"Karena publik menunggu kiprah positif untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Aceh," kata Syech Fadhil yang juga mantan Asisten Ombudsman Aceh itu.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Aceh Dian Rubianty sangat berterima kasih atas kedatangan senator Aceh bersama para mantan asisten Ombudsman Aceh lainnya ke sana.

“Terima kasih atas masukannya, pertemuan ini akan sangat berarti bagi kami dalam tugas memperbaiki pelayanan publik di Aceh, pintu Ombudsman Aceh selalu terbuka," demikian Dian Rubianty.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022