Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten itu yang ke-14, berlangsung dari 11-17 April 2016.

"Kita berharap melalui kebersamaan yang sudah terbangun dapat terus dipertahankan dalam mewujudkan pembagunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh Jaya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, H T Irfan Tb di Aceh Jaya, Jumat.

Ia menjelaskan sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan seperti zikir akbar, jalan santai dan upcara puncak peringatan hari jadi kabupaten tersebut yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Aceh Jaya.

Irfan mengatakan dalam peringatan hari jadi yang jatuh pada 10 April 2016 itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga menggelar Trail Adventure yang rencananya akan dilaksanakan pada 16-17 April 2016.

Ada pun star kegiatan trail adventure tersebut akan dimulai dari Memorial tsunami Part Area.

Sebelumnya, pada upacara puncak peringatan kabupaten yang terbentuk pada 10 April 2002 tersebut seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat Aceh. Adapun Pembina upacara dipimpin Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman.

Usai melakukan upacara, juga dilanjutkan dengan parade peserta upacara yangg mengenakan baju adat Aceh dan mobil operasional di lingkungan SKPK yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Aceh Jaya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi, unsur Forkopimda kabupaten setempat dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016