Pj Bupati Aceh Besar Aceh Besar Muhammmad Iswanto menerima penghargaan dari Pj Gubernur Aceh sebagai Pembina Tagana Terbaik terkait kepedulian pemerintah kabupaten terhadap program kebencanaan melalui pembentukan wilayah kawasan siaga bencana di Aceh Besar.
 

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan wujud kerja keras kita semua selama ini,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (4/8).
 

Pernyataan itu disampaikan Muhammad Iswanto yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil di sela-sela menerima Piagam penghargaan yang diserahkan Kepala Dinas Sosial Aceh, Yuslizar mewakili Pj Gubernur Aceh dan penutupan kegiatan Bakti Sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Aceh di Abdya.
 

Ia menjelaskan penghargaan tersebut juga merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap kerja keras dan komitmen dari jajaran Dinas Sosial Aceh Besar, termasuk personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang selama ini sudah sangat banyak berbuat demi membantu masyarakat yang terdampak musibah atau bencana.

Ia berharap agar kiprah dan kontribusi Tagana Aceh Besar perlu terus ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil menambahkan, dalam acara Bakti Sosial Tagana se-Aceh itu, Aceh Besar mengirimkan lima orang, di mana mereka berbaur dengan seluruh anggota Tagana se-Aceh untuk melakukan kegiatan baksos.

“Kita berharap Tagana ini mampu mengaplikasikan pengalaman mereka terkait Tagana Masuk Sekolah (TMS), Tagana Saweu Gampong, dan Tagana Jaga Alam di Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Ia juga berharap relawan Tagana mampu bersinergi bersama banyak pihak, hadir di tengah masyarakat, untuk siap membantu, serta memberikan edukasi tentang pencegahan bencana yang menjadi inti dari kegiatan bakti sosial tersebut.
 

“Tagana juga ikut aktif membantu dalam mitigasi bencana di tengah masyarakat Aceh Besar,” demikian.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022