Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 para ASN Dinas komunikasi informatika dan persandian kabupaten Aceh Barat melakukan gotong royong bersama.

Mereka terlihat antusias membersihkan setiap ruangan kantor dan memasang umbul-umbul di pekarangan walaupun peringatan HUT RI masih dua Minggu lagi.

Kepala Dinas Kominsa Aceh Barat Drs Darwis, M.Si didampingi Kabid Komunikasi dan informasi publik (KIP) Hidayat, SE di Meulaboh, Sabtu, mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI, dengan menghiasi kantor dengan mengibarkan bendera merah putih, memasang lampu hias dan memasang umbul-umbul.

Tidak hanya itu, ia juga telah memerintahkan Kabid KIP untuk melakukan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil siaran keliling untuk menghiasi pekarangan rumah, ruko dan tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya agar turut serta memeriahkan HUT RI kali ini dengan mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang memiliki kemampuan agar memasang lampu hias dan umbul-umbul serta hiasan lainnya di rumah masing-masing agar peringatan HUT RI ini lebih semarak, hal ini dilakukan sesuai arahan Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Menurutnya, semangat gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk kebahagiaan dan semangat melanjutkan perjuangan, sebagai warga negara, kata Darwis. 

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia didapati Karakter Visual yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Hal ini merupakan perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” menuju Indonesia maju.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022