Ketua DPD Demokrat Aceh Muslim menginstruksikan para kadernya di Aceh Besar untuk meningkatkan aktivitas dan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk melakukan pengabdian dengan berbagai kegiatan sosial.

"Sesuai dengan moto Demokrat, partai cerdas, religius, santun, dan ini menjadi simpati masyarakat," kata Muslim di Banda Aceh, Minggu.

Hal itu disampaikan Muslim di sela-sela kegiatan konsolidasi, silaturahmi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) partai politik yang dilaksanakan DPC Demokrat Aceh Besar, di Hotel Madinatul Zahra, Aceh Besar. 

Muslim menyampaikan, kader Demokrat perlu meningkatkan pengabdian masyarakat, dan salah satu yang dapat dilakukan melalui hari-hari besar, dan momen terdekat adalah menyambut HUT ke 77 RI pada 17 Agustus 2022.

Bagian yang harus diambil, kata anggota DPR RI itu, kader Demokrat dapat melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan di tengah masyarakat gampong (desa), seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang, balap karung serta aktivitas lainnya. 

"Banyak kegiatan yang dapat dilakukan, bisa juga lomba bermain bola voli, membaca dalail khairat, kader Demokrat harus terjun lebih dekat dengan rakyat," ujarnya.

Muslim menyampaikan, pengabdian masyarakat perlu dilakukan mengingat spirit Demokrat itu berkoalisi dengan rakyat. Selain pada momen hari besar, aktivitas lainnya harus dilakukan setiap waktu. 

Terutama anggota DPRK, lanjut Muslim, bisa turun ke masyarakat dengan berbagai aktivitas sosial seperti pemberian sembako, sampai pengobatan gratis, dan itu harus dilakukan di semua daerah.

Dalam kesempatan ini, Muslim juga menuturkan bahwa pengabdian masyarakat juga termasuk dalam salah satu dari 10 program Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Di mana, partai politik wajib mengabdi dan mengubah masyarakat yang pasif menjadi aktif melalui program konkret dengan memanfaatkan kemampuan kader, dan pada intinya supaya rakyat merasakan kehadiran partai politik," demikian Muslim.

Adapun 10 program Ketua Umum Demokrat AHY yakni mencetak SDM yang unggul dan militan, memperkuat kepemimpinan dan manajemen yang efektif, modernisasi partai Demokrat menuju “smart party”.

Kemudian, memperkuat komunikasi politik yang efektif di setiap lini, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat, membina dan memperluas jaringan konstituen
pendidikan politik serta harus diperluas di berbagai kalangan dan lintas generasi. 

Menangkan suara generasi muda (bonus femografi), menyukseskan kepala daerah tahun 2020 dan 2024, menyukseskan pemilihan legislatif tahun 2024, dan terakhir adalah menyukseskan pemilihan Presiden 2024.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022