Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki meminta pj bupati dapat menjalankan program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah.

“Saudara adalah pemimpin yang bijak, taat hukum, dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah,” kata Achmad Marzuki di Anjong Monta Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melantik Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen.

Ia menjelaskan dalam mewujudkan berbagai program tersebut maka perlu membangun suasana kerja yang kompak, agar semua program yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut.

“Koordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Provinsi Aceh yang tentunya dasar program nasional,” katanya.

Selanjutnya sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja Saudara.

Ia juga meminta Pj bupati agar dapat mengambil langkah pendampingan dan pengawasan agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. 

“Saya berharap kepada para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat untuk memberi dukungan kepada kepemimpinan Penjabat Kepala Daerah yang baru ini,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022