Seluruh jajaran Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dinyatakan bersih dari narkoba setelah dilakukan tes urine dadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang.

"Tes urine mendadak ini diikuti kepala BPKS berserta para pejabat dan jajaran lainnya. Dari hasil pemeriksaan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba atau negatif narkoba," kata Kepala BNN Kota Sabang Hasnanda Putra di Kota Sabang, Selasa.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes urine ini merupakan perwujudan dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

"Ini upaya Kami untuk mendorong seluruh instansi Pemda dan Kementerian Lembaga menjadi lingkungan kerja bersinar atau bersih narkoba," katanya.

Pihaknya turut mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya BPKS menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Apresiasi dan terima kasih atas keinginan dari Pimpinan BPKS menjadikan personel sebagai teladan yang bersih dari narkoba, kita akan terus dukung untuk menjadikan BPKS sebagai instansi Bersinar atau bersih narkoba," katanya.

Sementara itu, Kepala BPKS Sabang Junaidi mengatakan pihaknya menyambut baik maksud kedatangan BNN Kota Sabang guna mewujudkan instansi yang bersinar dan dalam rangka asesmen bagi pejabat di lingkungan BPKS.

“Kami dari BPKS mendukung penuh kegiatan BNN Kota Sabang untuk mewujudkan instansi yang bersinar, sejalan dengan kegiatan yang sedang berlangsung saat ini asesmen bagi pejabat di lingkungan BPKS," kata Junaidi.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022