PT Pertamina Patra Niaga menyatakan terus memperluas dan memperbanyak outlet Pertashop yang hingga pertengahan Agustus telah beroperasi 196 unit dalam upaya pemerataan energi hingga ke pelosok negeri. 

"Pertashop menyediakan produk bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan misalnya Pertamax,” kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Sabtu.

Ia menjelaskan pembangunan Pertashop telah mencapai 196 outlet di Aceh dan secara keseluruhan di wilayah Sumbagut terdapat 857 Pertashop.

Pertamina telah memiliki program Pertashop Empowerment SME yang merupakan program pembiayaan modal kerja sekaligus sebagai satu upaya yang dilakukan untuk memperkuat jaringan distribusi BBM. Program tersebut diluncurkan sejak tahun 2021.

Ia mengatakan untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo spesial bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program Pertashop Empowerment SME. 

Promo tersebut sudah dilakukan di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Bireuen. Selanjutnya, pada September 2022 promo spesial ini akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Utara.

Taufikurachman mengatakan, Mitra Binaan dapat didorong untuk menjadi Mitra Binaan naik kelas sesuai dengan skema bisnis Pertashop sehingga usahanya dapat maju dan semakin berkembang sejak bergabung dengan program Pertashop Empowerment SME. 

Mitra Binaan dapat merambah bisnis Non Fuel Retail (NFR) berupa Bright Store, Enduro Express dan lain-lain.

Pertamina senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. 

“Ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pemilik CV. Azra Beutari, Misbah mengatakan ia sudah bergabung menjadi Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME sejak Januari 2022. 

Ia mengaku senang bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dengan harga dan takaran yang sesuai dengan yang dijual di SPBU. 

"Manfaat yang saya peroleh dengan menjadi Mitra Binaan ini saya sudah dapat membangun Pertashop dan Alhamdulillah dengan bantuan ini saya juga bisa mengembangkan usaha-usaha saya yang lain," kata Misbah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022