Sabang (ANTARA Aceh) - Pawai budaya yang diikuti seluruh peserta dengan menggunakan pakaian adat akan mengawali pembukaan Festifal "Sabang Fair" pada akhir Mei 2016.

Ketua Panitia penyelenggaraan Festival "Sabang Fair" ke-3, Sofyan Adam di Sabang, Jumat menyatakan, setiap peserta ikut andil dalam pawai budaya ini termasuk peserta Tehnologi Tepat Guna (TTG), sehingga kegiatan tersebut meriah.

Menurutnya, pawai budaya ini untuk memperkenalkan kakayaan khasanah budaya yang dimiliki oleh kabupaten dan kota se-Aceh, bahkan peserta "Sabang Fair" yang berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara juga akan ikut.

"Pengusaha dari Malaysia, Singapura juga ikut serta dalam pawai budaya, termasuk Kepala SKPK yang turut didampigi oleh isterinya dan para siswa mewakili setiap sekolah di Sabang juga akan ikut memeriahkan pawai budaya tahunan ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, rute pawai dimulai dari Jalan Diponogoro depan Pendopo Walikota Sabang, menuju Simpang Garuda, Jalan O Suropati, Jalan Teuku Umar, terus turun kearah Pantai Paradisso menuju Jalan Malahayati, dan terakhir di Arena Sabang Fair.

"Pawai budaya dimulai di depan Pendopo Wali Kota dan dilepas oleh Wali Kota Sabang pada 21 Mei tepatnya pukul 14:30 WIB. Panitia juga menyediakan sejumlah doorprize menarik untuk peserta pawai," sebutnya.

Dia menambahkan, kepada semua peserta Festival "Sabang Fair" sudah disampaikan jauh-jauh hari untuk melaporkan keikutsertaannya dalam pawai budaya dan hari ini batas akhir pelaporan keikutsertaannya.

"Usai pawai budaya, direncanakan sore harinya, sekira pukul 17.00 WIB, Festival Sabang Fair ke-3 dibuka langsung oleh Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah," katanya.

Pewarta: Pewarta : Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016