Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menarget juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XIV yang berlangsung di Kota Langsa 23-29 Mei 2016.

"Popda tahun ini kami menargetkan juara umum. Popda sebelum, kontingen Banda Aceh menduduki posisi kedua di bawah Kontingen Lhokseumawe," kata Ketua Kontingen Popda Banda Aceh M Hasbi di Banda Aceh, Senin.

M Hasbi mengatakan, Kontingen Banda Aceh mengikuti 11 atau seluruh cabang olahraga yang diperlombakan dan dipertandingkan di kegiatan olahraga yang digelar secara berkala tersebut.

Adapun 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan di Popda Aceh XIV yakni atletik, sepak bola, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, voli, sepak takraw, basket, bulutangkis, karate, dan taekwondo. Target kita meraih juara umum.

Sedangkan atlet yang dikirim, kata dia, sebanyak 118 orang. Mereka berasal dari SMP dan SMA se Banda Aceh. Selain atlet, Kontingen Banda Aceh juga mengirimkan 28 pelatih dan 22 ofisial.

M Hasbi menyebutkan Popda Aceh tersebut digelar sebagai ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatra di Riau yang dilaksanakan 20-27 Agustus mendatang.

"Kami mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar atlet Kontingen Kota Banda Aceh mampu meraih prestasi maksimal dan menjadi juara umum Popda Aceh," kata M Hasbi.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengingatkan atlet kontingen dari ibu kota Provinsi Aceh tersebut untuk selalu menjaga sikap dan perilaku guna nama baik Kota Banda Aceh.

Kepada ofisial dan pelatih, Wali Kota berharap untuk terus membimbing dan memberikan semangat kepada para atlet agar Kontingen Banda Aceh meraih juara umum POPDA XIV di Langsa.

"Para atlet merupakan utusan dari Kota Banda Aceh, kota yang sedang menuju model kota madani. Tunjukkan budaya santun dan Islami, kapan dan di mana saja," kata Illiza Saaduddin Djamal.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016