Polres Gayo Lues membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak kenaikan BBM, Jumat (9/9) di jalan protokol depan Mapolsek Blangkejeren.

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza bersama para mahasiswa  yang didampingi Bhayangkari dan Satuan Brimob.

Terpantau di lapangan, para warga yang terdiri dari abang becak, petugas kebersihan dan kaum dhuafa, terlihat sumringah seusai menerima bantuan tersebut.

AKBP Efrianza mengungkapkan kegiatan bakti sosial merupakan program yang dilaksanakan Polri dan Polres Gayo Lues sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya yang terkena dampak kenaikan harga BBM.

Kapolres mengungkapkan, pembagian sembako dalam bentuk bakti sosial hari ini merupakan kegiatan pembuka, yang selanjutnya akan dilanjutkan pada Senin 12 September 2022 bersama Forkopimda.

Dikatakan Kapolres, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM memiliki dampak kepada masyarakat, namun tentunya kebijakan itu telah melewati kajian dan pertimbangan dari berbagai ahli di bidangnya.

Untuk itu, pemerintah telah menyiapkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang membutuhkan, dan Polri akan siap mengawal bantuan tepat sasaran.

Sementara Ketua BEM PSDKU – USK Gayo Lues, Tarmizi Taher, mengapresiasi langkah yang dilaksanakan jajaran Polres Gayo Lues telah melibatkan mahasiswa dalam pembagian sembako terhadap abang becak, kaum dhuafa dan bagi warga lainnya sesuai sasaran.

Dengan adanya kegiatan ini kata Taher, dapat mempererat silaturrahmi baik antar mahasiswa maupun masyarakat , dan semoga kedepannya kegiatan ini dapat berjalan dalam jangka waktu yang panjang.
 

Pewarta: Jasvira Tausita

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022