Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyerahkan bantuan  satu unit televisi dan sejumlah alat olahraga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Calang Kabupaten Aceh Jaya.

Bantuan tersebut diberikan kepada mereka setelah adanya permintaan dari WBP Lapas Kelas III Calang pada saat pemberian remisi 17 Agustus 2022 lalu.

"Hari ini kita sudah memenuhi janji sebagaimana permintaan dari warga binaan pada momen penyerahan remisi hari kemerdekaan 17 Agustus lalu," kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin di Lapas Kelas III Calang, Jumat (9/9).

Ia berharap dengan bantuan tersebut para warga binaan bisa mengasah kemampuan di bidang olahraga yang diminati masing-masing selain itu para warga binaan disini juga bisa memperbaiki diri dengan senantiasa mengikuti pembinaan keagamaan seperti pengajian rutin, yasinan, baca kitab dan lain sebagainya. 

"Semoga lepas dari sini bisa menjadi insan yang lebih baik lagi," katanya.

Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli menyampaikan hingga hari ini Lapas Kelas III Calang dihuni oleh 131 warga binaan dengan kasus narkotika paling dominan.

"Dari 131 warga binaan paling banyak kasus narkotika, dan tidak ada warga binaan yang perempuan disini," kata Rusli.

Rusli juga ikut berterima kasih kepada Pj Bupati Aceh Jaya yang telah memberikan bantuan Televisi serta sejumlah alat olahraga kepada warga binaannya.

Ada pun bantuan yang diberikan yakni satu unit Televisi 32 inci, 4 buah Bola Voly, 4 buah Bola Basket, satu set Kostum Basket, satu set Kostum Bola Kaki, satu unit Tenis Meja dan 6 reket Badminton serta 5 song anak," kata Rusli.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022